RECLAIM the CITY

RECLAIM the CITY
20 DETIK SAJA SOBAT! Mohon dukungan waktu anda untuk mengunjungi page ini & menjempolinya. Dengan demikian anda tlh turut menyebarkan kampanye 1000 karya rupa selama setahun u. memajukan demokrasi, HAM, keadilan melalui page ini. Anda pun dpt men-tag, men-share, merekomendasikan page ini kepada kawan anda. salam pembebasan silah klik Galeri Rupa Lentera di Atas Bukit (kerja.pembebasan)

Kamis, 19 Maret 2009

Mengenang 80 Tahun YB Mangunwijaya dan 10 Tahun Wafatnya

Burung-burung Manyar, Mangunwijaya Dalam Ke-bermainan-nya

Mangunwijaya dalam Wajah Kanak-kanak dan Perempuannya………..


Kedungombo, Penggusuran Becak, Girli (anak pinggir kali), Kali Code…… ia mendidik kita tentang panggilan hidup dan pemihakan kepada kaum yang termiskinkan, termajinalkan, tertindas, terabaikan…..

Pastor, arsitek, novelis, akitivis NGO, pendidik………. ia mendidik kita tentang citra manusia, talenta, potensi diri , kemajemukan dan eksistensi kemanusiaan kita……

Dari banyak segi dan aneka warna manusia Mangunwijaya, kerjanya dan panggilan hidupnya, barangkali agak kurang tajam disoroti Mangunwijaya dalam ‘Kebermainannya’, Sang Homo Ludens ini. Padahal sejatinya dari ‘kebermainan’ inilah kualitas dan citra kemanusiaan, kemerdekaan dan kesejatian dapat ditelusuri jejaknya.


selanjutnya

Tidak ada komentar: