RECLAIM the CITY

RECLAIM the CITY
20 DETIK SAJA SOBAT! Mohon dukungan waktu anda untuk mengunjungi page ini & menjempolinya. Dengan demikian anda tlh turut menyebarkan kampanye 1000 karya rupa selama setahun u. memajukan demokrasi, HAM, keadilan melalui page ini. Anda pun dpt men-tag, men-share, merekomendasikan page ini kepada kawan anda. salam pembebasan silah klik Galeri Rupa Lentera di Atas Bukit (kerja.pembebasan)

Selasa, 18 Maret 2008

Ideologi dan Gerakan Lingkungan (Bagian 1)

Ketegangan Dua Sumbu (Hijau-Merah) atau Ketegangan Tiga Sumbu (Hijau-Merah-Hitam) Di Dalam Gerakan Kita...... (bag 1)

Dari sudut ideologi atau bisa pula kecendrungan pemikiran, warna hitam biasanya digunakan untuk kecendrungan anarko, merah itu untuk kiri , dan hijau konon untuk gerakan environmentalis, ekologi. Setahuku feminis dan gerakan perempuan juga punya warna ungu untuk menunjukkan identitasnya....

Saya ingat dalam beberapa kali obrolan bersama kawan-kawan gerakan lingkungan , buah semangka menjadi pusat perhatian.. Bukan semangka berdaun sirih, tepatnya soal bahaya semangka hasil rekayasa genetik tapi merujuk kepada hal lain. Setahuku semangka berkulit hijau dan buahnya merah (tapi ada juga sih yang berbuah kuning, tapi itu tidak dibahas). Tapi aku bisa tambahkan juga bahwa bijinya berwarna hitam. Sekalian saja mari kita bungkus buah semangka ini dengan kertas kado berwarna ungu. (dari Kata adalah Senjata. Lalu Warna Adalah Senjata Juakah? Andreas)

selanjutnya

Tidak ada komentar: